Memasang Iklan Dibawah Postingan yang Menarik

Memasang iklan sangat baik sekali dibawah postingan. Menurut pengalaman saya, tiap hari saya selalu mendapat klik iklan yang ditaruh dibawah posting. 

Dulunya iklan saya sangat mempet sekali dengan kalimat terakhir posting, akhirnya ini mendapat komplain dari pembaca. Membaca jadi kurang nyaman katanya. Alhasil saya pun mutar otak bagaimana cara agar iklan tetap dibawah posting tetapi lebih enak dilihat. Akhirnya saya ketemu dengan penempatan iklan yang pas.

Bisa dilihat pada gambar diatas, iklan saya tetap dibawah posting tetapi tidak mempet dengan kalimat terakhir posting. Iklannya ada dibawah "share this article". Untuk yang dikotak biru adalah area posting dan kotak merah adalah iklan dibawah "share this article".

Cara membuatnya sangat mudah :

(1) Parse dulu kode iklan anda di blogcrowds.
(2) Setelah itu masuk ke akun blogger, pilih "template => edit HTML". Kemudian tekan "ctrl + F" di dalam kotak HTML dan akan muncul kotak pencarian. Untuk jaga-jaga, download template anda dulu sebelum memasukkan kode iklannya ya.. Kalau ada masalah, nanti tinggal diupload lagi template anda yang dulu. Jadinya tidak repot lagi ngatur template blognya..
(3) Kemudian ketikkan kalimat "share this article" yang ada dibawah posting blog atau tergantung kalimat apa yang ada diblog anda. Setiap blog bisa berbeda-beda.


Langkah selanjutnya lihat gambar diatas ya..
(4) "Share this article" sudah ketemu, kemudian lihat ke bawahnya pelan-pelan. Cari kode "</b:if>" yang pertama kali ditemukan.
(5) Paste-kan kode iklan yang sudah di parse tadi setelah kode "</b:if>", kemudian "save template" dan lihat hasilnya..

Bisa dilihat contoh iklannya pada bagian bawah artikel ini dan semoga membantu ya..