Penghasilan Minim, Tapi Ingin Beli Barang Mewah

Kebutuhan hidup sekarang bertambah banyak saja setiap harinya dan salah satunya adalah keinginan untuk memiliki barang mewah. Siapa yang tidak ingin memiliki barang-barang bagus seperti barang mewah, pasti ingin dong..

Kadang kita tidak bisa membeli barang tersebut karena keterbatasan penghasilan. Lain halnya jika anda menghasilkan uang dalam sebulan 1 milyar rupiah, maka barang yang seratus juta tidak akan masalah bukan?

Bagi yang memiliki penghasilan terbatas dan ingin memiliki barang-barang mewah seperti mobil, emas, smartphone keren dan lain sebagainya, bisa mencoba cara-cara dibawah ini.

(1) Mencicil
Ini cara yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang sekarang ini. Ketika penghasilan tidak cukup, maka caranya adalah dengan membayar per bulan. Membeli mobil atau smartphone bisa dilakukan dengan cara ini. Tapi ingat, jangan mencicil melebihi batas kemampuan finansial. Atur penghasilan agar kebutuhan pokok sehari-hari tercukupi dan uang untuk mencicil pun ada. Jangan gegabah ya.. Utamakan keluarga dulu deh dan pikirkan baik-baik apakah barang mewah itu memang perlu untuk dimiliki.

(2) Nabung
Menabung bisa menjadi kegiatan yang positif. Kita bisa menyimpan uang hasil bekerja untuk digunakan memenuhi keperluan yang sifatnya mendadak. Jadi ketika perlu, uang pun sudah siap dan tidak bingung harus meminjam kesana kemari. Pemanfaatan menabung contohnya adalah anda ingin membeli smartphone yang harganya 3 juta. Kemudian setiap bulan anda sisihkan uang sebesar 300 ribu untuk ditabung pada tabungan berjangka, misalnya yang satu tahun. Jadi ketika sudah satu tahun, kita punya uang 3,6 juta. Gunakanlah uang itu untuk membeli smartphone impian.

Yang penting tetap bijaksana saja dalam membeli barang dan jangan asal cicil, agar keuangan keluarga tetap sehat dan anda sekeluarga terus bahagia..