Inilah Manfaat Dari Olahraga


Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar. Selain bisa membuat tubuh sehat dan bugar, olahraga juga mempunyai manfaat lain yang tak kalah pentingnya. Apa saja manfaat dari olahraga tersebut? Mari kita simak dibawah ini :

(1) Menambah teman
Ketika melakukan suatu olahraga, misalnya sepakbola, mungkin kita tidak akan mengenal semua orang yang ada dilapangan tersebut. Tetapi jika sering bertemu dengan mereka, kita pun bisa akrab dan saling mengenal sehingga akhirnya menjadi teman. Para atlet pun bisa memiliki teman dari berbagai negara karena sering mengikuti suatu perlombaan atau kejuaraan internasional.

(2) Mendatangkan uang
Jika memang menekuni suatu olahraga tertentu dan bisa menjadi seorang atlet profesional, maka uang pun bisa didatangkan dan jumlahnya ada yang sangat besar. Coba saja tengok gaji dari pemain bola sekelas Messi dan Ronaldo, pasti geleng-geleng deh lihat jumlahnya. Yang penting fokus dengan apa yang dijalani dan tetap semangat.

(3) Memupuk rasa sportivitas dan jujur
Jika dalam suatu pertandingan ada atlet yang tidak jujur, maka ia bisa terkena sanksi. Jadi dalam olahraga itu diperlukan kejujuran dan juga rasa sportivitas.

(4) Misi kemanusiaan
Tak jarang para pemain sepakbola terkenal melakukan laga amal untuk mengumpulkan dana dan kemudian disumbangkan kepada yang memerlukan.Olahraga pun bisa membantu dan meringankan beban orang lain.

(5) Jalan-jalan ke luar negeri
Seorang atlet profesional bisa bertanding ke luar negeri untuk mengikuti suatu turnamen atau kejuaraan. Selain bertanding sebagai seorang atlet, ketika sudah tidak ada jadwal pertandingan mereka bisa berjalan-jalan melihat pemandangan di negara tempat kejuaraan tersebut berlangsung. Mau ga seperti ini?

Nah, itulah beberapa manfaat dari olahraga dan semoga bermanfaat ya..