Manfaat Dari Pendidikan


Pendidikan mempunyai arti penting bagi hidup kita, karena dengan pendidikan kita bisa meningkatkan kualitas diri dan bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi orang banyak. Jadi tak heran jika banyak orang tua ingin anaknya mendapatkan pendidikan terbaik demi masa depan yang cerah dan cemeralang.

Berikut adalah manfaat dari pendidikan :

(1) Meningkatkan kreativitas
Melalui pendidikan dan belajar, kreativitas anak bisa diasah menjadi lebih dan lebih lagi. Sehingga nantinya ia akan menjadi cepat dan tanggap untuk menemukan solusi dari suatu masalah yang sedang dihadapi.

(2) Mudah menerima teknologi
Di sekolah sekarang sudah diajarkan mengenai teknologi informasi, yaitu yang berhubungan dengan komputer dan internet. Karena sudah diajarkan bidang ini, maka mereka akan dengan mudah menerima dan mempelajari teknologi-teknologi yang berkaitan dibidang TI.

(3) Menimbulkan semangat research/penelitian
Misalnya ada murid yang melihat kok "capung bisa terbang ya?". Mereka pun mulai bertanya kepada orang tua atau siapa saja mengenai hal ini. Ini adalah suatu benih penelitian yang sudah mulai timbul pada murid tersebut. Setelah mengetahui bahwa yang membuat capung bisa terbang adalah sayap, ia bisa saja merancang sebuah mainan kecil sederhana yang bisa terbang juga. Nah, semangat penelitian dan ingin tahu inilah yang harus terus dikembangkan. Sehingga nantinya setelah dewasa, murid ini bisa menjadi peneliti dan penemu handal yang bisa membuat negara lebih maju lagi.

(4) Mendatangkan uang
Orang tua ingin anaknya agar lebih pintar dan maju dalam urusan pelajaran sekolah, untuk itu mereka biasa mencarikan guru les. Bagi para guru les, ini bisa menjadi salah satu pekerjaan yang menarik dan menyenangkan. Mereka bisa mendapatkan uang dari hasil mengajar murid-murid lewat les privat ini.

(5) Meningkatkan percaya diri
Belajar membuat kita mengetahui lebih banyak hal lagi dan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan percaya diri dalam pergaulan. Ketika teman-teman sedang mengbrol mengenai suatu topik, kita sudah mempunyai informasi mengenai topik tersebut dan tidak dianggap kuper. Kita pun pede untuk bergaul dimanapun dan kapanpun karena sudah tahu berbagai macam informasi.

Ok, itulah beberapa manfaat atau berkah dari pendidikan..