Salah Satu Trik Menghafal

Menghafal sangat identik dengan anak sekolahan. Biasanya yang memerlukan hafalan adalah pelajaran sosial dan juga ada biologi. Kalau tidak pernah membaca apa yang ada dalam buku tersebut, maka ketika ulangan kita pasti akan mengalami kesulitan dalam menjawab soal. Mau tidak mau buku itu harus dibaca agar bisa mengingat apa yang ada didalamnya.

Untuk kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menghafal yang baik. Trik ini mungkin tidak begitu populer bagi anda, tapi jika anda melakukannya maka hasilnya bisa luar biasa. Cara ini pernah saya lakukan dan akhirnya saya mendapatkan nilai sempurna untuk mata kuliah itu, karena ujiannya berhubungan dengan buku tersebut.


Bacalah berulang-ulang mengenai materi yang akan diujikan. Jika waktu ujian masih seminggu lagi, ada baiknya anda langsung bersiap-siap dari sekarang. Bacalah buku tersebut pelan-pelan dan lebih baik jika hati senang ketika membacanya. Membaca berulang-ulang akan membuat kita hafal dengan sendirinya tanpa disadari. Itulah yang saya rasakan.
Nah, inti dari trik ini adalah membaca berulang-ulang dalam waktu yang lama. Jadi usahakan membacanya minimal seminggu dari waktu ujian. Lebih lama lebih baik karena anda akan semakin hafal dengan materi yang diujikan. 

Ok, itulah tips dari saya dan semoga bermanfaat ya. Pokoknya jangan bosan untuk membaca dan membaca..