Menanti Hadirnya Radio di Komputer/Laptop

Radio sekarang sudah semakin mudah dijumpai dan bahkan dalam gadget yang kita bawa sudah ada radionya. Aktivitas mendengarkan musik pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan, serta bisa dibawa kemana-mana.

Di gadget saja ada, bagaimana dengan komputer? Sekarang belum ada aplikasi untuk mendengarkan radio dalam komputer atau laptop. Kalau dikomputer ingin mendengarkan radio biasanya menggunakan layanan streaming dan harus ada paket data yang digunakan. Kalau paket datanya sedikit, bisa-bisa kuota internet cepat habis.

Mungkin kedepannya di laptop akan sudah bisa diisi aplikasi radio layaknya gadget sekarang dan tidak menggunakan paket internet. Jadi kita bisa mendengarkan radio yang ada diseputaran kota kita dan beraktivitas dengan komputer tambah menyenangkan lagi. Memang menggunakan radio streaming kita bisa mendengarkan radio dari banyak negara, tapi itu masih terkendala dengan paket data internet. Mudah-mudahan aplikasi radio di laptop segera ada dan tarif internet semakin murah, sehingga mendengarkan lagu lewat streaming radio pun tidak terlalu memberatkan.