Seperti Apakah Bos Idaman Anda?

Dunia kerja memang selalu identik dengan bos dan karyawan. Kerja sama yang baik antara kedua belah pihak akan menghasilkan lingkungan kerja yang nyaman dan tentunya bisa meningkatkan produktivitas karyawan.

Bos disini memegang peranan yang sangat penting dalam membawa arah dari perusahaan. Ia dituntut agar bisa mengatur karyawannya dengan baik dan produktif.

Kira-kira apakah seperti ini bos idaman anda :

  1. Perhatian. Memberi perhatian ketika karyawan sedang mengalami masalah tentu akan membuat bos semakin dihormati oleh karyawan dan ia juga mampu menjadi teman bagi karyawan.
  2. Sabar. Bos yang suka marah-marah pasti tidak akan disukai oleh anak buahnya. 
  3. Low profile. Bos yang low profile akan membuat karyawan lebih nyaman dalam menceritakan idenya dan bukan tidak mungkin ide-ide menarik datang lebih banyak lagi dari karyawan karena sifat bos yang santai.
  4. Menghargai karyawan. Ketika karyawan memberikan suatu ide, maka bos akan menghargai ide tersebut dan sangat mengapresiasinya. Karyawan mana yang tidak senang idenya diterima oleh bos.
  5. Mudah bergaul dan berbaur. Bos seperti inilah yang akan bisa semakin dekat dengan karyawannya. Ia akan tahu berbagai sifat dari karyawan dan bagaimana cara mengatasi masalah dengan mereka.
Semoga anda menemukan bos yang sesuai dengan kriteria sendiri dan kalau bisa ya menjadi bos untuk diri sendiri dan mempunyai beberapa orang karyawan..