Backsound vs Backing Vocal

Kedua istilah ini memang sangat mirip dan bila tidak memahaminya dengan baik akan bisa menimbulkan kekeliruan. Backsound dan backing vocal biasanya terdapat dalam musik. Untuk lebih jelasnya, bisa disimak penjelasan dibawah ini :


Backsound adalah musik pengantar dari suatu acara. Misalnya ada seorang MC yang sedang menyampaikan suatu acara dan diiringi dengan lantunan musik. Suara musiknya tidak lebih keras dari suara MC. Musik pengiring inilah yang dinamakan dengan backsound. Backsound juga sangat sering dijumpai pada radio. Ketika pembaca acara sedang ngomong, biasanya disertai dengan musik.
Backing vocal biasanya ada dalam lagu. Misalnya seorang penyanyi sedang menyanyikan lagu dan diiringi dengan suara tambahan dari beberapa orang. Penyanyi ini adalah vocalis utama sedangkan suara tambahan dari beberapa orang itu adalah backing vocalnya. Biasanya backing vocal ini sering dijumpai saat ada konser musik. 

Nah, itulah perbedaan dari backsound dan backing vocal. Semoga bisa membantu dan kalau ada yang kurang bisa ditambahkan pada kolom komentar dibawah ini ya..