Perangkat Teknologi yang Mempengaruhi Kehidupan Manusia

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa perkembangan pesat dari teknologi sudah mempengaruhi kehidupan manusia dalam banyak aspek. Misalnya dari cara berkomunikasi, orang sudah bisa berhubungan dengan cepat walaupun dengan jarak yang sangat jauh.

Kali ini, akan dibahas mengenai perangkat teknologi dari jaman dulu sampai yang terkini. Berikut adalah beberapa contohnya :

(1) Radio
Kehadiran radio memberi warna baru pada kehidupan manusia. Hiburan dan informasi bisa diperoleh lewat radio dan masyarakat sangat menggemari alat yang satu ini. Sampai sekarang pun radio masih banyak digunakan masyarakat.

(2) Televisi
Untuk melengkapi kehadiran radio yang hanya menghadirkan suara, maka televisi datang dengan keunggulan menghadirkan suara sekaligus gambar. Dunia hiburan pun lebih semarak lagi.

(3) Telepun
Telepun membuat komunikasi menjadi lebih cepat dan pesan bisa disampaikan langsung dengan komunikasi dua arah.

(4) Handphone
Kehadiran handphone membuat proses komunikasi menjadi lebih maju lagi. Handphone mempunyai kelebihan dibanding telpun, yaitu bisa dibawa kemana-mana. Tak perlu waktu lama, handphone pun menjadi tentengan wajib bagi setiap orang sekarang.

(5) Komputer dan internet
Kehadiran internet sangat melengkapi komputer. Orang berhubungan semakin gampang saja dan proses pencarian informasi sangatlah cepat dan luas. Bahkan informasi dari seluruh duniapun sangat mudah sekali dicari. Terlebih dengan kehadiran smartphone yang semakin membuat aktivitas berinternet menjadi semakin menyenangkan. Smartphone dan tablet membuat aktivitas berinternet bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Kehadiran perangkat-perangkat diatas sangatlah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, mulai dari berkomunikasi, bisnis dan lainnya.