Cara Melupakan atau Move on Dari Mantan Pacar

Putus dari pacar sering menimbulkan rasa sakit dan perasaan tidak karuan. Terkadang ada orang yang masih teringat dari mantannya dalam waktu yang relatif lama. Ini membuatnya menutup diri dari orang-orang yang ingin dekat dengannya.

Ada satu pepatah yang diberikan oleh seorang teman ketika saya diputusin oleh pacar. Ia mengatakan begini 

"Kalau dia memutuskan hubungan, berarti dia bukan orang yang terbaik dan tepat bagi kita".
Itulah kalimat yang bisa membuat saya segera bangkit lagi dari kebingungan dan kegalauan. Ketika si mantan memutuskan hubungan, berarti diluar sana sudah ada calon pasangan kita yang sedang menunggu. Percayalah ia akan datang, cepat atau lambat. Yang penting kita harus sabar.

Terlalu lama larut dalam kesedihan tentu tidak baik bagi kita kan? Kenapa hal itu harus terlalu disesali? Lebih baik songsong hari baru dengan semangat tinggi, untuk menyambut datangnya pasangan yang terbaik. Bangkitkanlah semangat kita untuk menghadapi hari esok. Dalam hidup ini kan kita tidak hanya memikirkan si mantan, kita juga harus belajar dan bekerja demi kehidupan yang lebih baik. Orang-orang yang lebih menyayangi kita daripada si mantan juga banyak, seperti keluarga dan teman-teman dekat. Disini kita tidak sendirian.

Jadi, mengapa harus sedih berlama-lama ketika ditinggal si mantan? Dunia dan hidup ini terlalu indah untuk ditangisi..  Semangatlah untuk menyambut masa depan yang lebih cerah..