Tips Mengambil Kendararaan di Parkiran

Memarkir kendaraan di tempat yang ramai memang harus hati-hati agar motor kita tidak menyenggol motor orang lain, sehingga tidak akan ada lecet atau goresan. Disamping memarkir ditempat yang ramai, yang perlu juga diperhatikan adalah ketika akan mengambil motor kembali.

Tidak jarang ada orang yang salah ambil motor karena motor tersebut dikira motornya sendiri. Ini disebabkan karena jenis motor yang dipunyai juga banyak dipunyai oleh orang lain. Misalnya dari merk, striping dan sebagainya.

Untuk mengurangi kejadian seperti itu, bisa dicoba tips yang satu ini :


Sebelum memasukkan kunci ke dalam stop kontak, pastikan bahwa kendaraan yang kita dekati adalah benar kendaraan kita. Caranya adalah dengan melihat plat nomornya. Kita pasti ingat huruf belakang dari pelat nomer kendaraan kita. Kemudian jika ada bagian motor yang ditempeli dengan stiker, pastinya kita akan ingat dan benar-benar memastikan bahwa motor itu adalah motor milik kita.

Hal ini untuk mencegah kita memasukkan kunci ke motor orang lain. Kunci tentu akan sangat sudah dimasukkan karena jenisnya berbeda walaupun jenis motornya sama. Misalnya anda memasukkan kunci ke motor dan sangat susah sekali memasukkannya, jangan dipaksakan dulu ya. Mungkin motor anda ada disebelah motor yang ada berusaha masukkan kuncinya...

Nah, mari pastikan dulu motor kita sebelum memasukkan kunci.. Agar tidak seperti cerita berikut ini, bisa dibaca pada link dibawah :