Bingung Mencari Solusi Masalah? Lakukan Ini

solusi masalah
Masalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup kita dan setiap hari pasti saja ada masalah yang harus segera diselesaikan. Cara yang paling baik menghadapi masalah adalah dengan mengatasinya dan tidak membiarkannya begitu saja. Ketika berhasil mengatasi suatu masalah, kita tentu akan merasa lebih lega dan tenang.

Dalam artikel ini, saya akan mencoba berbagi cara bagaimana mendapatkan solusi dari masalah yang sedang dihadapi. Cara ini sering saya gunakan dan sangatlah membantu, serta bisa dilakukan dengan sangat cepat sekali.

Caranya adalah dengan bertanya di internet. Pertama bisa dengan mencarinya disearch engine (mesin pencari) seperti google atau yahoo. Ketikkan kata kunci masalah yang sedang dihadapi dan kita pun akan disuguhi berbagai macam artikel yang berkaitan dengan masalah yang dihadapi.

hasil pencarian google
contoh mencari solusi masalah
Misalnya anda pelajar yang sedang bingung memecahkan masalah persamaan kuadrat, maka ketikkanlah kata kunci "menyelesaikan persamaan kuadrat" dan hasilnya pun bisa dilihat pada gambar diatas. Bacalah 4 artikel atau lebih agar anda semakin paham. Semakin banyak baca maka akan semakin bagus.

Itu baru satu contoh cara mencari solusi suatu masalah bagi seorang murid. Kemudian anda bingung mau menentukan gadget/smartphone yang ingin dibeli, cari saja review berbagai gadget di internet sehingga anda mendapatkan pengetahuan akan gadget tersebut sebelum membeli. Hal ini untuk mencegah anda merasa kecewa setelah membeli barang tersebut.

Kemudian ibu-ibu yang bingung cara memasak sayur atau mengolah daging, cari saja di internet dengan kata kunci yang diinginkan. Mudah bukan? Masih banyak lagi hal yang bisa dicari di internet untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

Dengan kecanggihan teknologi informasi maka semuanya bisa semakin mudah dan cepat. Apalagi sekarang internetan bisa dilakukan di smartphone atau handphoe dan hampir semua orang sudah memiliki gadget ini. Jadi kalau bingung dengan sesuatu, bisa mencari solusinya di internet dan semoga terbantu ya..

Baca juga :
  1. Lakukan ini sebelum membeli gadget
  2. Ingin lihat berita gadget terbaru?
  3. Jaman sekarang kalau malu bertanya ga bakalan tersesat
  4. Tempat bertanya 24 jam nonstop
  5. Mengenal hoax