Mengapa Blogger Harus Sering Baca Blog Orang Lain?

read blog
membaca
Sering membaca blog teman atau orang lain merupakan suatu keharusan yang mesti dilakukan oleh para blogger. Ini karena membaca artikel dari blog lain akan memberikan banyak pengetahuan bagi kita dalam mengelola blog sendiri sehingga menjadi lebih menarik dan menyenangkan para pembaca. Hal apa saja yang bisa kita petik dari perjalanan berkeliling dari blog satu ke blog lainnya? Yuk simak dibawah ini :

Dengan sering membaca blog teman, kita akan mendapatkan berbagai gaya dalam penulisan artikel. Pelajarilah gaya masing-masing penulisnya dan bisa diterapkan dalam blog kita. Ini agar membuat blog menjadi semakin berwarna karena penyajian yang berbeda-beda dan menarik. Terus perhatikan juga apakah sering terjadi pengulangan kata dalam setiap artikelnya dan lainnya. 

2. Template
Dengan sering berkunjung ke blog lain, kita akan mendapatkan berbagai template menarik yang digunakan oleh masing-masing blogger. Disini kita akan mengetahui apakah kita senang dengan template yang disajikan atau tidak, dan bisa menjadi referensi bagi kita untuk menentukan template mana yang akan dipakai pada blog sendiri.

3. Mengatur layout
Perhatikan blog yang kita kunjungi, apakah pengaturannya widget, iklan dan gambar yang disajikan membuat kita nyaman. Ada blog yang tampilannya banyak ditaburi iklan dan artikel yang seharusnya menjadi tujuan utama pembaca terasa tenggelam. Alhasil kebanyakan pengunjung pun akan langsung tancap gas menutup blog tersebut. Cobalah lihat blog mana yang membuat kita nyaman walaupun ada iklannya, dan pengaturan seperti itu bisa ditiru.

4. Mempercantik posting
Postingan artikel yang menarik akan membuat pembaca senang tentunya. Dari sekian banyak blog yang sudah dikunjungi, coba deh perhatikan apa yang menarik dari artikel yang disajikan. Bisa diketahui dengan cara seperti ini : ketika sedang membaca artikel di suatu blog, perhatian kita tertarik dan sangat senang melihat suatu bentuk kecil dari artikel yang disajikan. Misalnya itu berupa tombol menarik dan unik. Nah, tombol ini bisa kita gunakan di blog sendiri agar tampilan artikel menjadi lebih menarik. Kemudian lihatlah gambar yang digunakan dalam setiap artikel dan pelajari bagaimana cara membuat gambar yang menarik tanpa mengambil secara bebas dari internet.

5. Link
Setelah membaca artikel dari blog lain, kita bisa meninggalkan jejak dengan berkomentar dan kalau diijinkan isilah dengan link blog kita. Disini kita mendapatkan backlink yang bermanfaat untuk meningkatkan pageviews blog.

Ternyata dengan membaca blog orang lain, kita akan mendapatkan banyak manfaat positif dan berguna untuk meningkatkan kemampuan blogging. Keren kan? Jadi mengapa harus ragu membaca blog teman dan sahabat.

Baca juga :
  1. Teknik meningkatkan kepopuleran blog
  2. Eits.. Jangan copy gambar sembarangan di internet
  3. Menata iklan dengan baik di blog
  4. Memasang iklan dibawah postingan menarik di blog
  5. 4 teknik blogging yang blogger harus tahu