Yuk, Intip Kehebatan Bebek

bebek duck
bebek

Bebek merupakan salah satu jenis unggas yang sering dijumpai disekitar kita. Sama halnya seperti ayam, bebek sering dijadikan lauk dan banyak dikonsumsi orang. Berbagai jenis warungpun bermunculan menyajikan sajian khas bebek dengan ciri khasnya masing-masing. Biasanya harga bebek akan lebih mahal dari ayam.

Selain enak dikonsumsi, bebek juga memiliki kelebihan yang patut kita ketahui. Kelebihannya adalah kemampuannya berjalan diatas lumpur. Betul kan? Bebek dengan mudahnya lenggak-lenggok diatas lumpur tanpa takut kakinya terbenam dalam. Bagaimana dengan kita? Kaki akan langsung tenggelam ke dalam lumpur dan berjalanpun susah.

Mengapa bebek bisa berjalan dengan santai di atas lumpur? Coba deh perhatikan kakinya. Ada yang berbeda dengan kaki bebek, yaitu adanya selaput diantara jari-jari kaki. Selaput inilah yang membuat bebek bisa berjalan tanpa tenggelam ke lumpur. Selaput membuat tekanan kaki bebek terhadap lumpur menjadi lebih kecil, beda dengan kaki manusia. Selaput memperluas permukaan kaki bebek yang pada akhirnya akan memperkecil tekanan (Ingat rumus fisika tentang tekanan). Nah, selaput itulah yang membuat bebek mempunyai kehebatan bisa berjalan di lumpur dengan baik.

Kemampuan bebek yang lain antara lain bisa terbang walaupun tidak terlalu jauh dan juga sangat pintar berenang. Wah, kemampuan bebek ternyata banyak juga ya..