Alasan Pembuat Tidak Betah Bekerja

bosan bored
bosan
Bosan ditempat kerja merupakan hal yang sering kita alami, apalagi pekerjaan yang dilakukan hanya itu-itu terus tanpa adanya variasi. Kalau sudah bosan maka semangat dalam bekerja pun menjadi hilang dan kreativitas akan tenggelam. Mungkin dengan mengenali dan mengetahui apa yang membuat bosan bisa memberikan kita solusi bagaimana mengatasi hal ini. Untuk itu mari kita ketahui apa saja yang bisa membuat kita bosan dalam bekerja :

1. Bos galak
Bos yang hobinya galak dan sering memarahi karyawan, bisa membuat karyawan kurang nyaman dan malah enggan untuk bekerja. Jika setiap hari dimarahi bos dengan alasan yang tidak jelas, siapa coba yang tidak bosan? Banyak teman-teman saya yang pindah kerja karena tidak senang dengan sikap bosnya yang pemarah.

marah angry
2. Suasana kerja tidak kondusif
Suasana yang kurang kondusif bisa disebabkan karena lingkungan kerja seperti teman-teman kantor yang tidak bersahabat, peralatan kerja yang tidak memadai, dan tempat kerja yang tidak bersih dan kurang higienis.

3. Tidak menemukan solusi atas suatu masalah
Kegagalan menemukan solusi suatu masalah secara terus-terus menerus akan bisa membuat seseorang itu bosan dan mungkin akan mengabaikan permasalahan tersebut. Tapi percayalah, jika kita terus berusaha mencari solusinya dan yakin akan ketemu, maka kita pun akan menemukan solusi masalah tersebut.

4. Kurang dihargai bos
Setelah apa yang kita lakukan terhadap perusahaan atas segala prestasi yang dicapai, ternyata kita kurang diperhatikan dan tidak mendapatkan pengakuan atau penghargaan. Jika hal ini sering terjadi, maka kita akan bosan jika diberikan suatu tugas karena sudah tahu bahwa kita tidak akan dihargai.

5. Gaji tidak naik-naik
Ini merupakan alasan yang paling sering dijumpai ketika seseorang merasa bosan akan pekerjaan yang dilakukannya. "Mengapa harus rajin bekerja jika gaji segini-segini saja?", pernyataan inilah yang sering terdengar dari mereka yang sudah bosan dengan situasi kerja dan upah tidak beranjak.

Apapun alasan yang membuat kita bosan, ada baiknya kita tersenyum dulu. Senyum bisa membuat kita lebih tenang dan bahagia. Setelah tenang, barulah dipikirkan lagi dengan matang apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan dalam bekerja. 

Ok, semoga bermanfaat ya..

Baca juga :
  1. Cara mengatasi rutinitas yang membosankan
  2. Mengatasi rasa bosan karena menunggu
  3. Aktivitas pendobrak kebosanan
  4. Ayo ketahui arti penting bekerja