Jenis Pekerjaan Di Jaman Teknologi Maju

bekerja work
bekerja
Apakah menurut para pembaca semua teknologi maju itu identik dengan internet? Kalau ya, berarti pembaca sekalian sama dengan saya. Teknologi maju identik sekali dengan internet, walaupun masih banyak perkembangan teknologi di luar internet. Tapi kehadiran internet sungguh merupakan berkah bagi banyak kalangan karena bisa menciptakan jenis pekerjaan baru.

komputer internet
Beberapa jenis pekerjaan baru yang hadir berkat internet dan akan semakin berkembang ke depannya adalah :

Bisnis online memang sangat menjamur sekarang ini dengan berbagai macam jenis barang dan jasa yang ditawarkan. Misalnya yang paling sering dijumpai adalah penjualan pakaian, gadget, dan juga kebutuhan hidup lainnya. Bisnis online memang menjadi pilihan menarik bagi banyak kalangan karena bisa dikerjakan dari rumah, tidak memerlukan kantor dan bisa dioperasikan kapan saja. Sifatnya sangat fleksibel dan tidak perlu terikat dengan jam kerja dan aturan lainnya. 

2. Web developer dan designer
Bisnis online memerlukan sarana berupa website dan jika para pemilik bisnis tidak bisa membuatnya, maka bisa diserahkan kepada para web developer dan designer. Seiring dengan peningkatan para pelaku bisnis online, maka pekerjaan sebagai web developer akan sangat menjanjikan ke depannya.

3. Teknisi gadget
Berbisnis online memerlukan gadget untuk meng-update berbagai hal ke websitenya dan pelanggan. Jika gadget rusak, maka yang dicari tentu teknisi kan? Jadi pekerjaan teknisi gadget sungguh menjanjikan. Apalagi ke depannya para pengguna gadget akan semakin bertambah dan bertambah. Wuih, sungguh peluang yang luar biasa.

Blogger juga bisa meraup untung dari berkembangnya internet. Para pengguna gadget sangat haus akan informasi dan blogger bisa memberikan informasi tentang berbagai hal yang diposting/ditulis diblognya. Terus bagaimana mendapatkan uang? Caranya adalah dengan memasang iklan dari pihak ketiga dan penempatannya harus bagus agar tidak mengganggu pengunjung yang sedang membaca blog.

Nah, pekerjaan apa yang pembaca sekalian dirasa paling cocok? Walaupun tidak bekerja dibidang teknologi informasi, ada baiknya kita terus mengasah kemampuan dibidang ini agar tidak ketinggalan dan sebagai bekal nantinya jika ingin terjun di dunia internet dan teknologi. Jadi mari belajar terus..

Baca juga :
  1. Bekerja adalah ibadah
  2. Ayo ketahui arti penting bekerja
  3. Skill penting dalam bekerja
  4. Bekerja dengan hati senang
  5. Lebih baik santai daripada tegang