Yuk Kenali Situasi Yang Bisa Membuat Stress

stress
stress
Berbagai macam situasi yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari bisa membuat kita menjadi stres. Stres membuat suasana hati menjadi kurang baik dan mudah tersulut emosi. Jika sedang dilanda masalah kecil, bisa diringankan dulu dengan tersenyum. Senyum ternyata mampu mengurangi kadar stres karena dengan tersenyum kita bisa merasa lebih tenang dan nyaman.

Dibawah ini adalah beberapa kondisi yang bisa membuat kita dilanda stres, mari kita lihat :

1. Gagal login ke situs favorit
Inilah masalah kecil yang bisa memicu stres. Gagal login atau masuk ke situs favorit seperti facebook atau google bisa membuat uring-uringan, walaupun sudah dilakukan berulang kali dan tetap tidak bisa. Apalagi kita sangat menginginkan bisa mengakses situs tersebut karena ada hal yang harus dilakukan. Pusing jadinya.

PR bagi siswa bisa datang bagaikan air bah. Tiba-tiba banyak mata pelajaran yang ada PR dan harus dikumpulkan dalam waktu cepat. Alhasil mengerjakannya pun harus buru-buru agar semua bisa selesai. Masalah kecil seperti salah tulis, salah print atau yang lain pun bisa membuat mood menjadi jelek.

Ayo, siapa sih yang suka macet? Ketika harus segera tiba ditempat tujuan, walaupun untuk bersenang-senang ke tempat tersebut, tapi kalau sudah macet maka akan membuat hati tidak nyaman. Apalagi kalau pergi ke tempat tujuan untuk bisnis dan kerja, kemudian kena macet, apakah tidak tambah pusing?

4. Gadget error
Salah satu penyebab stres di jaman modern adalah gadget yang eror. Coba lihat disekeliling kita, sekarang hampir semua orang sudah menggunakan gadget sebagai peneman aktivitas harian. Orang begitu tergantung dan ada juga yang ketagihan dengan alat ini. Mereka selalu mengharapkan gadgetnya selalu dalam kondisi prima dan bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Tapi ketika gadget tidak berfungsi dengan baik dan saat itu sangat diperlukan, maka stres pun bisa datang.

Masih banyak lagi hal-hal yang bisa membuat kondisi pikiran dan perasaan menjadi tidak nyaman yang pada akhirnya akan membuat stres. Jika sudah merasa hati tidak nyaman, ada baiknya untuk mengatasinya secara cepat dengan tersenyum. Paksa bibir untuk tersenyum dan rasakan rasa nyaman yang menjalar ditubuh kita dan kemudian baru pikirkan dengan baik cara untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Baca juga :
  1. Senyum ternyata mampu mengurangi stress
  2. Redakan stress dengan cara ini
  3. Lebih baik santai daripada tegang
  4. Suara-suara alam yang menentramkan hati
  5. Tenangkan tubuh dengan meditasi