Ayo.. Ketahui Arti Penting Bekerja

Bekerja sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semua orang. Dengan bekerja mereka memperoleh uang dan bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Tapi tidak sedikit orang yang bosan dengan pekerjaannya sekarang ini, tidak terkecuali saya.

Kemudian saya berusaha mencari dan menemukan alasan apa yang bisa membuat saya tetap bersemangat bekerja dan malah semakin mencintai apa yang dikerjakan sekarang. Akhirnya solusi diberikan oleh Tuhan dan inilah yang saya dapatkan :

(1) Bekerja berarti sehat
Ketika saya bekerja, berarti saya mempunyai modal yang sangat berharga dalam hidup. Ia adalah kesehatan. Bayangkan kalau kita sakit, bagaimana bisa bekerja dengan baik? Sakit itu membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. Jadi saya bersyukur masih bisa bekerja karena saya sangat sehat, sehat sudah menjadi anugrah yang indah bagi saya. Silahkan baca mengenai pentingnya kesehatan di sini : "berharganya kesehatan"

(2) Membuat keluarga bahagia
Bekerja berarti bisa mendatangkan uang dan uang ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan istri dan anak saya. Ini juga menjadi motivasi yang utama ketika bekerja. Saya bisa membuat keluarga bahagia dengan terpenuhinya kebutuhan mereka dan juga saya meringankan beban pemerintah karena tidak menganggur. Selain itu pujian pun didapat dari orang lain karena berhasil merawat keluarga dengan baik dengan tercukupinya kebutuhan keluarga. Kalau anda masih bujang, anda berhasil meringankan beban orang tua dan membuat mereka bangga karena sudah berhasil mendidik anaknya sampai mandiri.

Inilah yang membuat saya tetap semangat dalam bekerja dan bahkan bisa menghasilkan anugrah-anugrah besar yang tidak terbayangkan sebelumnya. Mungkin anugrah ini datang karena rasa syukur dan iklas dalam bekerja..