Cara Mudah Meredakan Stress

Stres bisa datang kapan dan dimana saja. Biasanya para pekerja kantoran yang dikejar deadline, mahasiswa dan pelajar yang dikepung dengan tumpukan tugas yang menggunung akan mudah mengalami stres. Jika tidak segera diatasi, maka stres ini akan bisa mengacaukan pekerjaan yang sedang digarap.

Untuk itu ada beberapa cara mudah untuk mengurangi atau meredakan stres, yaitu dengan tertawa. Untuk bisa tertawa, kita bisa melakukan dua hal dibawah ini.

1. Menonton video lucu
Tontonlah video lucu yang bisa dengan mudah ditemui di youtube. Carilah misalnya "funny cat atau funny animal", "funny baby", "funny soccer" dan lainnya. Tontonlah video tersebut beberapa saat dan biarkan diri kita tertawa. Tertawa bisa membuat tubuh lebih rileks dan membuat pikiran menjadi lebih fresh. Setelah semangat terkumpul kembali, tugas-tugas yang sudah menanti bisa dikerjakan lagi.

2. Membaca cerita lucu
Cari saja cerita lucu di internet dan kita pun bisa dibuat tertawa olehnya. Baca 3 atau 4 buah cerita agar kita merasa lebih tenang. Sesudah merasa lebih tenang, maka kita siap bekerja lagi untuk menyelesaikan tugas yang menumpuk.

Selain membuat diri tertawa, senyuman juga bisa meredakan stres. Cobalah paksa bibir untuk tersenyum ketika sedang merasa muram, maka tubuh seperti mendapatkan energi baru untuk bekerja kembali. 

Nah, semoga apa yang disampaikan diatas bisa membantu para pembaca semuanya yang sedang mengalami stres. Ayo cepat dikerjakan tugasnya biar bos tidak marah-marah, hehehe...