Tempat Untuk Jalan-jalan Sekaligus Belajar

Untuk lebih meningkatkan pengetahuan anak-anak, para orang tua atau guru bisa mengajak mereka jalan-jalan ke tempat-tempat menarik. Proses belajar yang hanya dilakukan di kelas mungkin akan membuat siswa bosan, nah ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk membuat siswa menjadi bersemangat kembali belajar.

Berikut adalah beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk jalan-jalan sekaligus belajar :

1. Museum
Di museum bisa belajar sejarah dan juga asal muasal suatu benda. Misalnya ke museum seni, disana siswa atau anak-anak bisa mengenal berbagai macam seni dan berinteraksi langsung dengan bendanya. Kemudian museum budaya, dimana siswa bisa mengenal berbagai macam budaya daerah. Berkunjung ke museum tentu sangat menarik bagi anak-anak.

2. Benteng
Berkunjung ke benteng bisa mengenalkan anak mengenai peristiwa perjuangan pahlawan negeri melawan penjajah. Mereka akan mengenal berbagai bentuk benteng dan fungsinya. Sejarah pun bisa dipelajari dengan berkunjung ke benteng.

3. Kebun raya
Anak bisa mengenal berbagai macam jenis pohon atau bunga dengan bentuknya yang menarik. Bentuk bunga yang indah akan membuat anak-anak senang  berada disekitarnya. Nama-nama bunga atau pohon bisa dikenal dengan membaca papan informasi yang biasanya ada di dekatnya. Disana akan tertulis nama, jenis dan informasi lainnya. Mereka pun bisa bermain dibawah rindangnya pohon dan merasakan segarnya udara bersih.

Biasanya tiket masuk ke museum, benteng atau kebun raya tidaklah terlalu mahal. Sehingga bisa menjadi alternatif liburan murah dan juga mendidik. Tertarik?