Manfaat Penting Fitur Search Pada Website

Fitur search adalah  bawaan wajib yang harus ada pada sebuah website atau blog. Coba deh lihat situs atau web yang sering anda kunjungi, pasti hampir semuanya menyertakan fitur search. Lantas, mengapa fitur ini harus dipasang pada sebuah web atau blog?

Jawabannya adalah apalagi kalau selain untuk memudahkan pembaca atau kita para pengelola web dalam mencari suatu artikel. Misalnya ada pengunjung yang merekomendasikan artikel tentang "rumus tabung" pada blog "cewek-senyum.blogspot.com" ini. Karena sudah tahu alamat blognya, maka orang yang ingin mencari artikel "rumus tabung" bisa masuk dulu ke alamat "www.cewek-senyum.blogspot.com". Setelah masuk ke blog ini, maka ia bisa mencari kata kunci "rumus tabung" pada kolom search. Nah, hasil dari pencarian pun diberikan dan ia tinggal mengklik judul yang sesuai.

Fitur search membuat pencarian menjadi semakin mudah dan tidak perlu memeriksa artikel satu per satu pada sebuah web atau blog. Tinggal masukkan kata kunci yang diinginkan dan pilihlah artikel yang ingin dibaca.

Selain pada web atau blog, fitur search juga ada pada windows explorer. Fitur search tersebut mampu membantu kita dalam mencari file yang ada pada komputer dengan cepat dan mudah. Kemudian bisa ditemukan juga pada applikasi pemutar musik di smartphone. Kita bisa mencari musik yang diinginkan dengan mengetikkan kata kuncinya. Ini sangat berguna jika koleksi lagu di smartphone sangat banyak, hal ini tentu akan sangat menghemat waktu. Jadi mari manfaatkan fitur search untuk memudahkan kita dalam mencari apa yang diinginkan.