Inilah Jenis-jenis Perang Dalam Sepakbola

Lho kok perang bisa ada di dalam sepakbola? Benar ga ya? Iya benar. Dalam sepakbola ada juga perangnya. Tapi jangan berpikir bahwa perangnya menggunakan tank, meriam, bom dan sejenisnya. The war is completely different guys..

Penasaran dengan perang dalam sepakbola? Ok, mari kita analisa perang tersebut satu per satu.

1. Perang strategi
Ini adalah perang antara dua pelatih tim yang bertanding. Mereka akan menerapkan strategi yang terbaik demi memenangkan pertandingan. Apakah memakai satu atau dua penyerang, tiga atau empat pemain bertahan dan sebagainya. Strategi sebuah tim berbeda-beda dalam setiap pertandingan, tergantung kondisi dari tim tersebut.

2. Perang psikologi (Psy War)
Perang ini biasanya terjadi sebelum kedua tim bertanding. Biasanya berupa ucapan atau tindakan yang ditujukan kepada calon lawan dengan tujuan meruntuhkan mental bertandingnya. Kira-kira itulah yang terjadi dalam perang psikologi. Kalau mental lawan berhasil diruntuhkan, bisa dipastikan mereka akan bisa mengontrol pertandingan dan bukan tidak mungkin meraih kemenangan.

Perang-perang inilah yang akan membuat suatu pertandingan bisa berjalan menarik dan ditunggu-ditunggu para pecinta sepakbola. Apalagi tim yang bertanding adalah tim kelas elit papan atas, dijamin bakalan seru jadinya.