Kadal Dengan Ekor Sangat Panjang

kadal ekor panjang
kadal ekor panjang
Kadal ini secara tidak sengaja saya temukan di halaman rumah. Ketika sedang bermain dengan anak, perhatian saya tiba-tiba teralihkan dengan binatang kecil ini. Ukuran tubuhnya hampir sama dengan cicak besar, tapi yang membuatnya menarik perhatian adalah ekornya yang panjang. Langsung saja kamera saya ambil dan menjepret binatang ini.

Kadal dengan jenis seperti ini baru pertama kali saya lihat dan bagi saya sangatlah unik. Ekor panjangnya hampir tiga kali dari panjang tubuhnya. Bentuk kakinya pun juga aneh, dimana ada satu jarinya yang terlihat menonjol karena ukurannya yang panjang juga.

Mungkin para pembaca pernah melihat jenis kadal seperti ini? Kalau kebetulan menjumpai hewan dengan bentuk tubuh yang agak aneh, bisa langsung di foto dan dibagikan di blog agar semakin banyak orang yang mengetahuinya.