Tips Bagi yang Sering Bekerja di Depan Komputer

komputer laptop
Komputer/Laptop
Komputer atau laptop sudah menjadi bagian penting dari suatu pekerjaan saat ini dan berbagai macam aktivitas bisa dikerjakan dengan cepat dan mudah. Jadi tidak heran jika banyak orang yang wara-wiri membawa laptop. 

Bekerja dalam waktu yang lama dengan menggunakan laptop atau komputer bisa mengakibatkan gangguan mata dan yang lebih sering terjadi adalah mata minus sehingga harus menggunakan kacamata. 

Artikel ini akan memberikan beberapa tips mudah yang bisa dicoba bagi anda yang sering berada di depan komputer/laptop :

1. Ubah pandangan
Ketika bekerja dengan komputer, pandangan akan lebih banyak tertuju ke layarnya. Ada baiknya sesekali pandangan diubah dengan melihat yang jauh-jauh selama 5 menit. Kalau ada jendela kaca untuk melihat keluar, bisa dilakukan dari sana. Atau bisa juga keluar kantor sebentar dan menikmati pemandangan luar.

2. Posisi duduk
Duduk tegap merupakan posisi terbaik dan posisi yang membungkuk bisa mengakibatkan gangguan pada tulang belakang.

3. Bangun sebentar
Bekerja dengan komputer akan membuat kita duduk lebih lama. Dan untuk mengurangi rasa pegal, bisa dengan jalan-jalan mengelilingi ruangan kantor atau bahkan berjalan untuk sekedar membuat kopi.

Mudah-mudahan tips diatas bisa membantu para pembaca semuanya yang sering menggunakan komputer/laptop ketika menjalankan aktivitasnya. Dan jangan lupa olahraga ringan setiap pagi agar tubuh lebih sehat dan bugar..

Salam sehat..

Baca juga :
  1. Ketrampilan yang perlu dimiliki dalam dunia kerja jaman sekarang
  2. Nama lain dari flashdisk
  3. Syarat keyboard komputer yang baik
  4. Lebih banyak skill/keahlian akan lebih baik
  5. Istilah komputer dalam bahasa indonesia