Salah Satu Fungsi Unik Laptop

laptop
Laptop

Laptop memang sering digunakan untuk membantu pekerjaan kita sehari-hari, misalnya untuk mengetik, menggambar design, menonton film, mendengarkan lagu dan lainnya. Bahkan laptop juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Bisa dilihat dengan banyaknya ada muda yang wara-wiri membawa alat ini sambil nongkrong dan online di pusat perbelanjaan, mini market, sekolah dan lainnya.

Mungkin alat yang selalu dekat dengan laptop adalah smartphone. Sembari bekerja dengan laptop, kita bisa sambil terus terhubung dengan teman-teman dan juga keluarga. Trus ketika sedang bekerja tiba-tiba smartphone baterainya drop. Tanganpun merogoh tas untuk mengambil charger dan meraba-raba, membongkar dan langkah terakhir adalah menuangkan seluruh isi tas. Ternyata charger tertinggal.. Apakah panik mulai menyerang? Tenang ya..

Jika tidak membawa charger, kita bisa menggunakan bantuan dari laptop kok. Pakai saja kabel data, kalau tidak membawanya bisa pinjam dengan teman atau siapalah, colokkan ke laptop dan hubungkan ke smartphone. Baterai pun mulai berdetak lagi untuk mengisi daya. Hati menjadi tenang kan..

Laptop bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai smartphone dan dalam hal ini ia bisa berfungsi sebagai power bank. Fungsi penyedia daya inilah yang merupakan salah satu fungsi unik laptop. Fungsi ini memang diluar dari kegunaan laptop pada umumnya dan bisa dicoba ketika baterai sedang habis daya. 

Baca juga :
  1. Cara membawa tas laptop yang baik
  2. Ingin kinerja laptop/PC lebih cepat?
  3. Jangan biarkan laptop tidak hidup terlalu lama
  4. Keuntungan menggunakan tablet daripada laptop
  5. Menanti hadirnya radio di laptop
  6. Scroll cepat di laptop tanpa mouse