Lebih Banyak Skill/Keahlian Akan Lebih Bagus

Skill atau keahlian sangat diperlukan dalam dunia kerja yang serba kompetitif ini. Dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat, kemampuan untuk mengoperasikan berbagai program komputer menjadi suatu keharusan yang harus dimiliki setiap orang.

Program komputer dasar yang harus dikuasai antara lain MS. Word, MS. Power Point dan MS. Excel. Kemudian perlu ditambahkan lagi seperti menguasasi Paint, Corel atau bahkan menguasai Photoshop. Semakin banyak program yang dikuasai maka akan semakin meningkatkan kemampuan dan kualitas kita. Penguasaan berbagai program akan memudahkan kita mengerjakan berbagai pekerjaan dalam waktu yang singkat dan tepat.

Setelah menguasai program komputer, maka lanjutkan dengan menguasai bahasa asing. Bahasa Inggris adalah suatu keharusan untuk dikuasai sekarang. Jika sudah menguasai bahasa inggris, lanjutkan dengan menguasai satu bahasa asing lagi. Kalau lebih akan sangat bagus lagi. Penguasaan bahasa asing akan memudahkan kita dalam pergaulan dunia internasional yang sudah semakin menyempit saja berkat adanya internet. Pergaulan internasional bisa dilakukan lewat sosial media dan lainnya.

Jika kebetulan hobi mengajar, maka bisa diperkuat bidang matematika dan sains. Yang suka dibidang penjualan maka tingkatkan lagi kemampuan marketingnya, hobi fotografi maka tingkatkan lagi kemampuan dibidangnya. Pokoknya jangan berhenti belajar, karena ketika kita sudah berhenti belajar maka kita akan menutup diri dari datangnya ilmu baru. Hasilnya kita akan ditinggal oleh orang lain yang terus menerus belajar.

Jadi tingkatkan skill dan kuasai sebanyak yang kita bisa. Karena semakin banyak skill akan membuat kita bisa berkiprah diberbagai bidang dengan baik. Selamat belajar dan semoga sukses...