4 Jurus Untuk Menjadi Pintar

Tujuan kita bersekolah adalah agar menjadi pintar, bisa memahami persoalan dengan baik dan kemudian menemukan pemecahannya. Untuk menjadi pintar diperlukan usaha yang keras dan pantang menyerah. Pintar bukan bakat, namun pintar adalah kemauan untuk belajar dan terus belajar.

Untuk menjadi pintar, berikut adalah beberapa tips yang bisa dicoba :

(1) Banyak membaca dan belajar
Ini merupakan kunci penting untuk pintar, yaitu tidak pernah bosan untuk mempelajari hal baru dan terus membaca dan membaca.

(2) Bergaul dengan orang pintar
Berhubungan dengan orang pintar akan membuat kita memahami cara mereka berpikir dan ini akan bisa berimbas kepada kita. Kita pun bisa menjadi pintar berkat berteman dengan mereka.

(3) Banyak mencoba
Cobalah untuk terus menyelesaikan suatu permasalahan. Misalnya soal matematika, coba terus sampai mengerti dan jangan biarkan rasa ketidakmengertian menghentikan kita untuk mencoba. Jangan bosan dan berusahalah terus.

(4) Bertanya
Kalau bingung dengan suatu permasalahan, sebaiknya tanyakan kepada orang tua, guru ataupun teman kita. Dengan mendengarkan pendapat mereka, kita bisa mendapatkan ide atau pengertian akan pelajaran yang sedang dipelajari.

Pokoknya jangan putus asa ya, teruslah berusaha dan berusaha tanpa mengenal menyerah maka kita pun akan menjadi pintar. Percayalah...