Menghidupkan Senter di Smartphone Android

Smartphone yang saya pakai adalah "Samsung Galaxy Fame" dan kali ini saya akan berbagi mengenai cara menghidupkan senter pada smartphone ini. Untuk smartphone android lain yang sudah ada kamera dengan blitz-nya, bisa juga dicoba cara yang saya berikan ini. Ok, langsung saja ke langkahnya.

(1) Disini kita membutuhkan bantuan dari kamera dan blitz.

gambar 1

Aktifkan dulu aplikasi kamera pada smartphone dan akan terlihat seperti gambar 1 diatas. Kemudian lihat kotak berwarna kuning dan gulirkan bulatannya ke arah video. Setelah itu lihat yang dikota merah sebelah kiri, ketuk sekali lambang flashnya. Selanjutnya lihat dilangkah kedua.

(2) Mengaktifkan flash

gambar 2
Aktifkanlah lampu kilat atau flash dengan memilih "aktif".

(3) Menyalakan senter

gambar 3
Sekarang lampu flash atau lampu kilat sudah aktif dan untuk menghidupkan senter, kita tinggal tekan tombol rekam yang didalam kotak kuning. Senter pun akan menyala.

Ini memang proses merekam video dengan lampu flash yang menyala dan kita bisa gunakan sebagai senter ketika keadaan sedang mati lampu atau sangat gelap sekali. Untuk mematikan senter tinggal di sentuh lagi tombol merah dalam kotak kuning. Kemudian hasil videonya bisa anda hapus dengan masuk ke menu galeri untuk menghemat memori. 

Nah, semoga bermanfaat ya..