Ayo Kenali Manfaat-manfaat Baik Menyapu

Sampah itu tidak akan pernah habis, bahkan jumlahnya terus bertambah setiap hari seiring dengan semakin banyaknya jumlah manusia. Salah satu cara untuk membersihkan sampah adalah dengan menyapu.

Dirumah, baik itu pagi dan sore selalu menyapu. Nah, kenapa sih kita harus menyapu? Pasti jawabannya agar rumah menjadi bersih dan lingkungan lebih sehat kan? Betul sekali dan itu merupakan tujuan utama dari menyapu. Tapi apakah para pembaca tahu manfaat baik lainnya dari menyapu? Jika belum, mari kita lihat manfaat baik menyapu :

(1) Kebersihan dan kesehatan
Seperti yang sudah dikatakan diatas, menyapu membuat lingkungan rumah menjadi lebih bersih dan sehat. Kita pun akan nyaman untuk tinggal didalamnya.

(2) Olahraga
Nah, menyapu juga bagian dari olahraga lho.. Mengapa? Menyapu juga melibatkan aktivitas fisik dan membuat tubuh kita bergerak kesana kemari. Lumayan juga kan untuk melatih otot..

(3) Totalitas
Menyapu yang asal-asalan (sekedar saja) tidak akan memberikan hasil yang baik. Malahan halaman rumah masih ada sampah disana-sini. Jadi diperlukan totalitas untuk membuat halaman benar-benar bersih. Dengan menyapu, kita bisa melatih totalitas dalam bekerja. Maksud dari totalitas adalah mengerahkan segenap usaha, pikiran dan tenaga untuk menghasilkan yang terbaik.

(4) Kepuasan
Kalau berhasil membersihkan halaman dengan baik, maka hatipun menjadi puas kan? Kalau sudah puas, rasanya sangat enak sekali dan menyenangkan. Jadi kepuasan bisa diperoleh dari menyapu.

(5) Memupuk tanggung jawab
Jika anda adalah  seorang anak, maka janganlah sampai disuruh lagi untuk menyapu. Jadikanlah menyapu itu tugas dan kewajiban dirumah. Ini untuk meringakan beban orang tua yang sudah lelah bekerja untuk mencari nafkah. Jadilah anak yang mandiri, rajin dan bertanggung jawab agar orang tua merasa bangga dengan anda.

Ok, itulah beberapa manfaat baik dari menyapu dan jangan ragu lagi untuk membersihkan rumah..