Penyebab-penyebab Handphone Rusak

Handphone atau smartphone adalah alat yang menunjang berbagai aktivitas kita sehari-hari dan kalau alat ini rusak tidak jarang pemiliknya menjadi galau. Untuk menghindari terjadinya kerusakan pada smartphone, kita bisa melakukan langkah-langkah pengamanan dini dari penyebab kerusakan tersebut. Misalnya dengan cara penyimpanan yang baik dan pemakaian yang baik juga.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa membuat smartphone atau handphone menjadi rusak.

(1) Terendam atau tercelup air
Inilah penyebab kerusakan yang paling umum dan biasanya terjadi karena keteledoran ketika menaruh smartphone. Misalnya menaruh sembarangan disuatu tempat dan ternyata tempat tersebut basah, kemudian terjatuh ke air karena ditaruh dikantong baju dan sebagainya.

(2) Terjatuh
Handphone yang jatuh bisa mengganggu fungsi komponen yang ada didalamnya. Jadi taruhlah dengan baik agar tidak terbentur dengan benda keras lainnya.

(3) Men-charge terlalu lama
Handphone yang di charge terlalu lama bisa membebani baterai dan membuatnya cepat rusak. Kalau sudah penuh segeralah dicabut chargernya dan men-charge handphone ketika mau tidur, karena sering lupa mencabut chargenya ketika sudah penuh akibat sudah tertidur.

(4) Pemakaian tidak wajar
Pakailah handphone dan smartphone seperlunya dan jangan terus digunakan dalam jangka waktu lama. Misalnya dipakai menelpun berjam-jam, atau koneksi internet tetap dihidupkan walau tidak memakainya lagi. Ini bisa membuat baterai panas dan bisa kembung.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat handphone menjadi rusak. Semoga bermanfaat ya..