Fungsi Menarik Tombol "Tab"

Tombol "Tab" merupakan salah satu tombol yang ada dalam keyboard komputer dan laptop. Tombol ini memiliki fungsi yang sangat menarik dan juga penting ketika mengetik dan juga sedang online di internet.

Apa saja fungsi menarik dari tombol "Tab" ini? Mari kita simak satu per satu :

(1) Membuat awal paragraf
Tombol "Tab" digunakan untuk membuat awal paragraf menjadi menjorok ke dalam, sehingga para pembaca tahu bahwa mereka sudah memasuki paragraf baru. Kemudian ketika akan membuat paragraf baru lagi, maka tekan saja tombol "Tab" lagi dan awal paragraf akan menjorok ke dalam dengan ukuran yang sama dengan paragraf diatasnya.

(2) Login
Apa hubungannya tombol "Tab" dengan login? Login biasanya ditemui ketika pertama kali akan masuk ke suatu situs, misalnya facebook, email dan sebagainya. Untuk memudahkan berpindah dari satu kolom ke kolom lain, tinggal tekan saja tombol "Tab", maka kita tidak perlu menggunakan mouse lagi. Yang pertama biasanya disuruh mengisi "user id", setelah selesai mengetikkan user id, langsung saja tekan "Tab" dan kursor langsung berpindah ke kolom password.

(3) Mengisi data online
Sama dengan login diatas, "Tab" memudahkan kita berpindah dari satu kolom ke kolom lainnya tanpa perlu menggerakkan mouse lagi.

Nah  itulah beberapa fungsi menarik dari tombol "Tab" dan semoga berguna ya..