Mudahnya Pakai OS Android Jelly Bean

Android adalah salah satu OS smartphone yang memiliki banyak pengguna. Bukan hanya dismartphone, di tablet pun Android dipakai juga. Seiring dengan perkembangannya, OS ini pun mengalami perubahan dari ketika pertama kali diluncurkan.

Yang terbaru sekarang adalah Android Jelly Bean. Banyak kemudahan yang bisa dilihat dari OS ini dan para pengguna tentunya semakin dimanjakan dengan berbagai fitur menariknya. Mari kita lihat beberapa kemudahannya :

(1) Koneksi data
 
Inilah salah satu fitur yang sangat saya suka, menghubungkan dan memustuskan sambungan internet dengan cepat. Kalau dulu waktu memakai Galaxy Young yang menggunakan OS Gingerbread, fitur ini tidak ada. Kalau mau konek data harus masuk ke pengaturan, kemudian cari jaringan dan koneksi data. Sedangkan di Jelly Bean, koneksi data sangatlah mudah sekali. Tinggal sentuh bagian atas dari layar dan tarik kebawah, maka disana sudah ada pilihan "data seluler". Tinggal ketuk saja icon ini dan kita pun langsung terhubung internet, kalau mau memutuskan koneksinya tinggal di ketuk lagi iconnya.

(2) Restart
Dengan menekan tombol home agak lama, maka akan muncul pilihan seperti gambar diatas. Untuk restart, tinggal pilih saja "mulai lagi" dan smartphone akan langsung terestart.

(3) Stopwatch
Ketika masih memakai galaxy young, saya sempat kebingungan mencari stopwatch dan aplikasinya memang tidak ada.  Tapi kita masih bisa mendownload aplikasi stopwatch lewat playstore. Namun di Jelly Bean aplikasi stopwatch sudah langsung ada dan tidak perlu lagi mendownloadnya dari playstore, tapi kalau mau boleh juga download lagi. Untuk mencari aplikasinya, bisa dengan melihatnya di icon jam yang ada pada Jellybean.

Untuk yang sekarang saya memakai Galaxy Fame (OS Jelly Bean) dan saya sangat senang memakai smartphone ini karena bisa membantu aktivitas dengan baik. Ok, itulah beberapa kemudahan yang bisa dijumpai pada OS Jelly Bean dan semoga bermanfaat ya..