Hubungan Matematika dan Hidup

Ide untuk tulisan ini saya dapatkan ketika sedang mengajarkan matematika kepada salah satu murid. Anda bisa setuju dan juga bisa tidak mengenai hal ini, tapi saya rasa ini sangat bagus juga untuk ditulis.

Begini ceritanya, waktu itu saya sedang mengajarkan pelajaran aljabar dengan topik penyederhanaan perhitungan. Kemudian terlintas dalam pikiran hubungan penyederhanaan ini dengan matematika. Inti dari pelajaran matematika adalah penyederhanaan. Soal yang sebegitu panjang dan rumit ujung-ujungnya hanya berupa angka dan kalimat matematika lain dengan variabel yang lebih sedikit. Baca juga : inti dari matematika.

Menurut saya sih, hidup itu harus sederhana saja agar pikiran tidak stress dan pusing. Kalau stres kan sangat gampang membuat kita sakit, sakit membuat tidak bisa bekerja dan uang pun tidak didapat, betul kan? Hidup memang harus selalu disyukuri dan dinikmati. Saya juga bukan orang yang bisa mensyukuri hidup 100%, tapi saya terus belajar untuk bersyukur. Misalnya hari ini bekerja dapat 50ribu, disyukuri saja daripada tidak dapat uang sama sekali. Nah begitulah menurut saya hubungan matematika dan hidup, sederhana saja. Sederhana dalam hidup dan juga berfikir. Maaf ya, saya bukan sok jago tapi ini hanya pemikiran saya saja dan kalau bermanfaat silahkan dipakai.. Salam hidup sederhana..