Apakah Pengalaman Kerja Mutlak Diperlukan?

Mungkin para pembaca sekalian sering membaca lowongan pekerjaan dikoran atau ditempat lainnya yang mencari pekerja dengan pengalaman dibidangnya. Terus, bagaimana dengan para pencari kerja yang baru lulus dan belum memiliki pengalaman kerja?

Pengalaman kerja memang sangat penting bagi peningkatan karir seseorang dan untuk mendapatkan itu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya saja bagi para mahasiswa, untuk mendapatkan pengalaman mahasiswa bisa melakukan magang atau kerja part time/paruh waktu di sebuah perusahaan. Carilah yang sesuai dengan jurusan dan jangan sampai pekerjaan ini mengganggu kuliah ya. Usahakan agar seimbang, kuliah jalan dan kerja magang juga lancar. Atur waktunya dengan baik sehingga bisa mendapatkan manfaat yang baik. Jadi ketika lulus, para mahasiswa sudah memiliki pengalaman kerja dibidangnya. Tapi tidak semua bidang pekerjaan mencari karyawan yang berpengalaman, ada juga yang mencari fresh graduate (baru lulus) untuk kemudian di training dan setelah lulus training bekerja diperusahaan tersebut.

Pengalaman memang sangat penting dalam bekerja, jadi tidak ada salahnya untuk mencari pengalaman sedari kuliah agar pengetahuan tentang pekerjaan semakin luas dan juga bisa menambah kenalan atau relasi. Sekarang pilihan anda ditangan para pencari kerja semuanya..