Berharganya Kesehatan

Sakit adalah suatu keadaan dimana tubuh merasa tidak sehat atau tidak bugar. Penyebab sakit bermacam-macam, kelelahan, salah makan dan lainnya. Sakit memang sangat dihindari oleh semua orang, kalau bisa jangan pernah sampai sakit. Sebegitunya orang menghindari sakit karena tidak mau menderita, lantas apa sih manfaat sakit?

Sakit itu bermanfaat untuk memberitahu bahwa kesehatan itu adalah anugrah yang luar biasa. Sakit mengatakan bahwa jagalah kesehatan dengan baik dan jangan sia-siakan kesehatan. Kalau kesehatan dilupakan maka sakit akan datang menyapa dan mengingatkan akan arti dari pentingnya kesehatan.

Cobalah ingat ketika sakit, misalnya sakit demam. Bangun pun susah karena disertai sakit kepala berat. Bergerak sedikit saja kepala sudah sakit sekali, kemudian mau makan pun tidak nafsu. Makanan yang masuk ke mulut rasanya mau dikeluarkan saja. Bangun saja susah apalagi mau kerja untuk dapat uang. Kemudian disini baru menyadari bahwa kesehatan itu sangat penting. Coba kesehatan dijaga, pasti tidak akan demam serta sakit kepala, pasti tidak akan bla bla bla, bla bla bla bla bla lainnya


Agar tidak mudah sakit, sebaiknya rajin olahraga di pagi hari. Tidak perlu yang berat-berat, membersihkan rumah dan halaman saja sudah menjadi olahraga yang baik kemudian disertai dengan lari-lari kecil. Cukup luangkan waktu 15 menit saja setiap pagi. Yang penting badan bisa bergerak lah. Kalau olahraganya lebih lama maka akan lebih bagus lagi, misalnya 30 menit. Langkah lainnya, kalau capek ya istirahat. Jangan paksakan bekerja sampai malam ketika mata sudah ingin tidur. Biarkan tubuh istirahat untuk isi ulang energi lagi..

Hidup sehat memang sangat menyenangkan...