6 Aplikasi Wajib Ada Pada Komputer

Komputer sekarang sudah banyak sekali dipakai dalam berbagai aktivitas. Di dunia pendidikan komputer sudah menjadi kebutuhan wajib untuk mendukung proses pembelajaran. Selain dunia pendidikan, dunia bisnis dan hiburan juga sangat memerlukan komputer.

Agar komputer bisa dipakai dengan optimal, maka diperlukan adanya aplikasi-aplikasi yang bisa mendukung kegiatan kita. Aplikasi-aplikasi wajib yang harus ada pada komputer akan saya berikan dibawah ini :

(1) Microsoft Office
Inilah aplikasi wajib pertama yang harus ada dalam komputer. Dalam Microsoft Office, kita akan menemukan MS. Word untuk mengetik, MS. Excel untuk mengolah data angkat, MS. Power Point untuk membuat presentasi dan lainnya.

(2) Pemutar Musik
Hampir semua orang menyukai musik dan dikomputer kita bisa menginstal aplikasi pemutar musik seperti winamp untuk membuat aktivitas menjadi lebih menyenangkan.

(3) PDF Reader
Aplikasi atau software ini sangat diperlukan dalam komputer. Misalnya kita mendownload file dari internet dan kebanyakan file dokumen dibuat dalam bentuk PDF. Jadi untuk membacanya diperlukanlah PDF Reader seperti software Adobe Reader.

(4) Kamus
Software kamus sangat diperlukan sekali dalam komputer. Misalnya sedang membuat tugas dalam bahasa inggris, dan ketika tidak mengetahui arti dari suatu kata tinggal buka aplikasi kamus dan ketikkan katanya. Artinya pun langsung muncul. Tidak repot-repot lagi buka kamus kan?

(5) Converter
Converter adalah aplikasi atau program yang digunakan untuk mengubah suatu video menjadi format lain dari aslinya dan juga mengubah video menjadi mp3. Selain itu converter bisa digunakan untuk mengubah suatu audio ke format audio yang lainnya. Converter ini pasti akan anda perlukan nantinya..

(6) IDM
IDM atau internet download manager adalah aplikasi yang sangat disukai oleh para pengguna internet. Berhubung internet sudah banyak digunakan orang, jadi aplikasi IDM ini sangat perlu ada dikomputer. IDM bisa melakukan download pada video youtube  dan juga proses download-download yang lain. IDM bisa mempercepat proses download dan berinternet menjadi semakin menyenangkan dengan IDM.

Nah, itulah 6 aplikasi wajib yang harus ada pada komputer dan semoga bermanfaat ya..