Cara Mudah Mengetahui Penyebaran Link Blog Kita

Link yang menuju blog kita sangatlah penting agar semakin meningkatkan jumlah kunjungan atau traffic blog. Link bisa kita pasang sendiri dengan berkomentar di blog orang lain dan ada juga link blog kita yang dipasang oleh orang lain sebagai referensi. Semakin banyak link yang dipasang oleh para pembaca blog kita ditempat lain, maka itu sangatlah baik bagi kemajuan blog.

Untuk mengetahui dimana saja link blog kita tersebar, caranya sangat mudah sekali. Disini kita akan memanfaatkan bantuan dari google. Ok, langsung saja simak caranya.

Masuklah dulu ke google.com, kemudian ketikkan alamat blog anda di kolom pencarian dan tekan enter. Google akan memberikan hasil pencarian dari alamat blog kita, yang pertama adalah blog kita sendiri. Kemudian dibawahnya google akan menampilkan situs yang memuat alamat blog kita. Silahkan dilihat-lihat dimana saja link blog anda berada.

Selain dengan menggunakan google, kita juga bisa menggunakan yahoo.com dan caranya sama seperti melakukan di google. Banyaknya link blog yang tersebar akan semakin meningkatkan popularitas blog.