Saya Menjual Diri Agar Lebih Sukses

Pekerjaan saya sebagai guru les privat membuat saya harus memiliki banyak murid agar bisa menghasilkan uang yang lebih banyak. Ketika murid sedikit maka penghasilan pun sedikit. Kemudian saya berfikir untuk menjual diri agar murid semakin bertambah.

Jangan berfikir negatif dulu ya, menjual diri yang saya maksud ini adalah promosi. Mempromosikan diri saya sendiri ke orang lain sehingga mereka mengenal saya sebagai seorang guru les privat. Karena mereka sudah tahu bahwa saya adalah seorang guru les, maka ketika mereka bertemu dengan orang lain yang sedang mencari seorang guru les bagi anaknya, mereka akan bisa merekomendasikan saya sebagai guru les. Inilah yang saya maksud dengan menjual diri, mengenalkan diri saya kepada banyak orang bahwa saya itu adalah guru les.

Untuk menunjang kesuksesan proses promosi ini, saya bergaul dengan banyak orang dari berbagai kalangan. Saya akrabkan diri dengan mereka dan memperkenalkan pekerjaan yang dilakukan. Prinsip saya, semakin banyak yang tahu maka akan semakin menguntungkan. Tak jarang juga saya menanyakan kepada murid apakah ada temannya yang berminat les dengan saya, dan ini juga membuahkan hasil. Murid saya bertambah dan akhirnya penghasilan yang sangat memuaskan pun diraih.

Prinsip menjual kemampuan kepada orang lain inilah yang akan selalu dijalankan agar pekerjaan saya tetap berkesinambungan dan terus memberikan hasil yang sangat memuaskan. Tentunya ini harus dibarengi dengan skill mengajar yang baik dan menyenangkan di mata siswa. Jika mereka sudah puas, maka mereka tentu akan terus mau belajar dengan saya..