Perbedaan Antara Link Aktif dan Link Tidak Aktif

Link adalah suatu rangkaian alamat yang akan membawa kita ke suatu situs atau website tertentu. Link pun dibedakan menjadi dua, yaitu link aktif dan link tidak aktif.

Para blogger pasti sangat sering melihat adanya istilah kedua link ini. Kedua link ini sama-sama menampilkan alamat suatu situs, tetapi yang membedakan adalah sebagai berikut.

Mari kita perhatikan contoh link dibawah ini :

(1) Contoh link aktif

(2) Contoh link tidak aktif
http://cewek-senyum.blogspot.com/2013/01/perbedaan-antara-happy-birthday-dan.html

Apa perbedaan yang bisa dilihat dari kedua contoh link tersebut?

Pertama, dari segi warna link. Biasanya link aktif akan dibedakan warnanya oleh pemilik situs. Ini akan memudahkan pembaca untuk mengetahui dan mengklik link tersebut. Warnanya tergantung dari selera pengelola blog atau situs.

Kedua, link aktif ketika didekatkan dengan mouse akan menampilkan simbol tangan. Artinya link ini bisa langsung diklik dan kita akan diarahkan ke alamat link yang bersangkutan. Sedangkan link tidak aktif, ketika didekatkan dengan kursor tidak akan menampilkan gambar tangan dan tidak bisa langsung diklik untuk menuju alamat linknya. Kita harus mengcopy alamat link itu, kemudian paste di kolom url dan baru enter. Setelah itu kita baru akan menuju alamat link yang dimaksud.

Jadi disini link aktif lebih mudah diakses karena bisa langsung diklik dan dengan cepat menuju alamat link yang dimaksud. Itulah perbedaan antara link aktif dan tidak aktif. Semoga bermanfaat ya..