Alat Musik Dadakan Untuk Mengiringi Nyanyian

Musik memang sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita. Berbagi jenis musik didengarkan setiap hari baik melalui radio, mp3 dan lainnya.

Jika kebetulan anda sedang bernyanyi-nyanyi sendiri atau bersama teman dan tidak ada yang bisa bermain gitar atau alat musik lainnya, maka anda bisa mengiringi lagu tersebut dengan alat-alat musik dadakan. Alat musik ini sangatlah mudah ditemui dan mungkin ada sudah bawa kemana-mana. Apa saja alat musik tersebut? Mari kita lihat satu per satu.

(1) Siulan
Inilah alat musik yang mudah sekali digunakan untuk mengiringi suatu lagu.

(2) Tepukan tangan
Tepukan tangan bisa membuat lagu lebih semarak.

(3) Tepukan paha
Jika kebetulan sedang duduk, tepukan paha bisa menjadi alat musik seperti tepukan tangan. Tapi jangan sampai membuat paha sakit ya, hahaha...

(4) Snack atau makanan ringan
Kok bisa snack menjadi alat musik? Tentu bisa dong. Snack yang masih terbungkus utuh dan belum dimakan, bisa digoyang-goyangkan untuk menghasilkan suara musik. Jika kebetulan membawa snack, bisa dicoba cara ini..

(5) Berdehem
Suara dehem dari mulut bisa juga digunakan untuk mengiringi suatu lagu. Misalnya dengan bunyi, heeemmm heeemmmm.. ya, seperti itulah.. hehe..

(6) Suara cetak
Suara ini bisa dihasilkan dengan memainkan lidah ke atas dan kebawah dan menghasilkan suara cetak tak tak tak, dan ritmenya bisa diatur sesuai selera.

Hampir semua suara diatas bisa dimainkan dengan mudah dan itulah beberapa alat musik dadakan yang bisa dicoba ketika sedang mengiringi sebuah lagu. Semoga bermanfaat ya..