Keuntungan Datangnya Klub Sepakbola Besar Eropa

Ditahun ini sudah ada beberapa klub besar yang datang ke Indonesia dan melakukan pertandingan uji coba. Klub besar eropa tersebut antara lain Arsenal, Liverpool dan juga Chelsea.

Kedatangan klub besar ini tentu memberikan manfaat yang besar bagi persepakbolaan kita dan juga masyarakat pencinta bola. Keuntungan dari datangnya klub besar eropa itu antara lain :

(1) Pengalaman tanding 
Pengalaman bertanding didapatkan timnas dengan level dunia. Dimana para pemain dari klub besar eropa ini berkompetisi di kompetisi elite dunia. Pemain timnas bisa belajar bagaimana mereka bertanding dan memainkan sepakbola modern yang cepat dan akurat.

(2) Pedagang asesoris bola diuntungkan
Banyak pedagang yang menjual kaos, syal dan lainnya ketika klubnya bertanding di stadion. Pedagang bisa mendapatkan keuntungan yang banyak dan ini tentu sangat menguntungkan mereka.

(3) Penggemar terpuaskan
Para penggemar tim kesayangan yang kebetulan datang ke Indonesia tentunya mempunyai kesempatan untuk melihat pemain idola mereka berlaga secara langsung di lapangan. Dan juga bisa mendapatkan tanda tangan dari pemain tersebut.

(4) Pelatihan pemain
Biasanya ketika ada klub besar datang ke Indonesia, mereka akan melakukan "coaching clinic" kepada para pemain junior. Ini tentu menjadi kesempatan berharga untuk mendapatkan pelatihan dari pemain kelas dunia.

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa diperoleh ketika ada klub besar eropa yang datang