Percaya Akan Membuat Kita Lebih Berhasil

Ternyata saya baru menyadari kekuatan dari kata "Percaya". Dari dulu saya sudah mengalaminya tapi tidak tahu apa yang menyebabkan itu. Setelah membaca berbagai pengalaman orang sukses dan juga buku-buku motivasi, barulah saya sadar bahwa yang menyebabkan itu adalah "rasa percaya".

Ini terjadi sejak saya SMP. Ketika itu kelas 1 dan saya hanya bisa mencapai ranking 3 di kelas. Kemudian saya bertekad untuk mencapai ranking 1 dan itu berhasil saya lakukan di semester berikutnya. Setelah itu saya percaya bahwa akan menjadi ranking satu terus menerus sampai tamat SMP dan ternyata itu benar. Kemudian dilanjutkan ketika mencari SMA favorit di kota saya, dalam hati saya sudah yakin akan diterima di sekolah itu dan saya pun masuk disana. Kemudian masuk Universitas favorit di Indonesia, ketika pertama kali tes saya juga sudah yakin akan diterima disana dan benar saja saya pun bisa tamat kuliah disana.

Percaya membuat saya mendapatkan jalan-jalan yang baik untuk mewujudkan cita-cita. Saya dipertemukan dengan teman-teman pandai yang bisa memberikan bantuan ketika kesulitan belajar dan juga guru yang asyik, kemudian dipertemukan juga dengan buku yang sangat mudah sekali dipahami. Itulah yang membuat saya memiliki modal untuk sukses lulus tes ujian masuk sekolah favorit dan universitas terkenal.

Itu tidak berhenti sampai disitu saja, dalam hal pekerjaan pun saya mengalaminya. Pekerjaan saya adalah sebagai guru les privat. Setelah membaca buku " Berpikir dan Berjiwa Besar",  saya yakinkan diri bahwa saya akan bisa sukses dan mendapatkan penghasilan yang banyak dari pekerjaan ini. Dan betul saja, saya mendapatkan tawaran mengajar murid dengan bayaran yang asyik banget. Dan mengutip juga dari kata-kata Pak Bondan Winarno bahwa "Jadilah the best disetiap pekerjaan anda". Kata-kata ini juga terus memicu semangat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi murid-murid. Saya terus belajar dan berusaha agar mereka mengerti pelajaran dengan baik. Kalau mereka mengerti dengan baik, ulangan pun bisa mendapatkan hasil yang baik pula. Bukan tidak mungkin orangtuanya akan senang dan saya bisa diberikan bonus lebih, mantap deh...

Itulah yang saya rasakan sekarang, percaya sudah membuat saya semakin tenang dan senang dalam menjalani hidup ini. Sekarang saya hanya percaya dan semakin percaya bahwa apa yang saya kerjakan ini akan terus memberikan kebahagiaan dan kemakmuran. Semuanya adalah anugrah dari Tuhan yang harus terus disyukuri, baik itu bahagia dan sedih.