Mengenal Manfaat "Search Engine/Mesin Pencari"

Search Engine atau dalam Bahasa Indonesianya mesin pencari adalah istilah internet yang sangat sering sekali di dengar. Ada beberapa mesin pencari yang sangat dikenal antara lain google, yahoo dan juga bing.

Mesin pencari ini memiliki fungsi untuk memudahkan kita dalam mencari apa yang diinginkan. Bagaimana proses kerja dari mesin pencari ini? Saya akan berikan contohnya dibawah ini dan pasti sangat mudah dipahami. Ok, langsung saja ke caranya dan disini kita akan menggunakan google.com sebagai search engine-nya.

pencarian memakai google.com
(1) Pertama adalah dengan membuka alamat google.com dan kemudian kita akan melihat gambar diatas. Setelah itu ketikkan apa yang ingin dicari atau kata kuncinya, misalnya ingin mencari "cewek-senyum.blogspot.com",  setelah itu tekan enter.

hasil pencarian
(2) Kemudian akan muncul gambar hasil pencarian diatas. Berbagi jenis pilihan hasil pencarian diberikan oleh google dan silahkan pilih mana yang ingin dilihat. Misalnya ingin melihat yang pertama (dilingkari merah), klik saja linknya dan kita akan diarahkan ke alamat "cewek-senyum.blogspot.com".

Kita bisa mencari apapun yang ingin diketahui di google, misalnya ingin mencari tentang kehidupan di Inggris, ketikkan saja kata kunci "kehidupan di inggris" dan kita pun akan diberikan berbagai macam pilihan hasil.

Jadi search engine ini memudahkan kita dalam mencari apa yang kita inginkan. Search engine akan memberikan hasil sesuai apa yang diketikkan sebagai kata kunci. Kemudian kita tinggal memilih saja situs mana yang akan dibaca. 

Itulah penjelasan mengenai manfaat dari search engine dan semoga bermanfaat ya..