Belajar Dari Penjual Bakso Yang Selalu Bersemangat

Senyum dan semangat selalu mengiringi abang tukang bakso yang satu ini. Di pagi hari ketika hendak mengambil dagangannya dan lewat di depan rumah, ia selalu memberikan senyum tulusnya sembari menyapa. Dan ketika pulang di sore harinya, senyum itu tetap kuat dan tulus. Tidak ada perubahan antara pagi dan sore hari.

Itulah yang selalu saya lihat dari abang ini, ia tidak pernah melupakan senyum dan gerak langkahnya yang tegap, mantap dan penuh semangat, menandakan bahwa dia siap melayani para pembelinya, entah banyak atau sedikit. Tidak pernah ada raut kekecewaan yang saya lihat dari abang ini ketika pulang. Wajahnya selalu berseri dan ramah.

Inilah yang berusaha saya tiru, bagaimana menghadapi hari-hari dengan penuh semangat, riang, senyum dan gembira. Kalau sudah gembira, maka pekerjaan sesulit apapun akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Abang tukang bakso sudah memberikan pelajaran yang berharga dalam hidup, yaitu tulus, iklas dan selalu tersenyum dalam menghadapi sesuatu. Oh ya, ada satu lagi pelajaran dari si abang, tetap semangat walaupun apa yang terjadi..

Terima kasih abang tukang bakso..