Akibat Handphone Kemasukan Air

Ini adalah pengalaman saya ketika handphone kemasukan air. Handphone tidak sengaja saya letakkan di meja yang ternyata basah. Alhasil air pun masuk ke dalamnya.

Perubahan yang terjadi ketika air sudah menginvasi tubuh handphone antara lain :

(1) Bunyinya aneh
Inilah hal pertama yang saya rasakan. Kok nada deringnya jadi serak-serak basah dan juga suara orang dari telpun jadi tidak jelas.

(2) Kamera kabur
Ketika mau memotret objek, hasil dilayar terlihat buram dan tidak jelas. Setelah diperhatikan ternyata kameranya sudah dipenuhi titik-titik air. Pantesan saja tidak mau jelas..

(3) Tidak mau di charge
Ketika mau isi ulang baterai, ternyata tidak mau masuk aliran energi listriknya. Sinyal baterai sedang terisi pun tidak ada. Jadinya handphone kosong melompong tanpa energi dan terpaksa deh dimatiin. Galau pun menyerang karena tak ada handphone aktif.. hehehehe..

Nah kalau sudah mengalami handphone yang kemasukan air, segera buka tutup belakang, ambil baterai dan jemur sampai dikira kering. Setelah dirasa kering, kemudian dicoba lagi untuk dihidupkan. Kalau belum mau, coba dijemur lagi karena mungkin belum kering. Cara ini berhasil saya terapkan dan handphone sekarang sudah berfungsi dengan baik seperti semula.. Asyik, online bisa lagi sekarang.. Cihui...