Salah Satu Kekayaan Indonesia

Negeri kita Indonesia sangatlah kaya. Bukan hanya kekayaan alamnya saja, tetapi juga kekayaan budaya daerah. Budaya daerah yang berbeda-beda inilah yang membuat Indonesia semakin beragam dan memiliki banyak kesenian.

Salah satu kekayaan Indonesia adalah tarian daerahnya. Ini saya sadari ketika menonton acara tarian dari suatu daerah di Sumatra. Waktu itu yang menari adalah anak-anak dan saya sangat menikmati tarian mereka.

Anak-anak ini harus kita dukung karena mereka telah melestarikan budaya daerahnya. Di daerah lain juga banyak sekali anak-anak yang senang menarikan tarian daerahnya. Ini sungguh membanggakan dan harus terus dikembangkan guna melestarikan tarian daerah.

Tarian daerah juga bisa menjadi daya tarik pariwisata. Orang akan banyak datang untuk berkunjung, baik itu dari dalam dan luar negeri. Bukan tidak mungkin para penarinya akan diundang untuk pentas di luar negeri. Wow.. senang sekali bukan bisa membawa kebudayaan kita ke dunia internasional. Seperti teman saya yang sudah ke luar negeri dan mementaskan tarian Bali disana.. Keren...

Bagi para orang tua yang anaknya senang menarikan tarian daerah, sebaiknya terus didukung agar mereka semakin mahir dan ahli. Ini juga menjadi kegiatan menarik disamping kegiatan belajar di sekolah dan bisa memperluas pergaulan serta wawasan anak..