Membuat Rumah Lebih Nyaman dan Indah

Rumah merupakan tempat kita beristirahat dan juga tempat yang sangat baik untuk berbagi kebahagiaan dengan anggota keluarga yang lain. Mengingat pentingnya peranan rumah bagi semua orang, maka hendaknya rumah dijaga agar tetap bersih dan nyaman. Sehingga kita yang menempatinya pun menjadi senang dan bahagia.

Untuk mewujudkan rumah yang nyaman dan indah, bisa dicoba tips berikut ini :

(1) Jaga kebersihan
Rumah bersih akan membuat kita senang berada didalamnya, beraktivitaspun menjadi lebih nyaman. Bersihkan semua yang ada dirumah, baik itu lantai, tembok dari sarang laba-laba rumah dan lainnya.

(2) Jangan ada benda berserakan
Ini masih bagian dari dari kebersihan rumah juga. Barang-barang yang tidak terpakai jangan biarkan memenuhi kamar atau ruangan lain, pakaian jangan ditaruh sembarangan, sepatu taruh pada tempatnya. Jika ada barang yang ditaruh sembarangan, maka barang ini akan mengganggu pemandangan dan membuat ruangan serasa sempit. Jadi taruhlah barang pada tempatnya.

(3) Atur tata letak benda-benda
Aturlah dengan baik meja, kursi, lemari, tempat tidur dan sebagainya dengan baik. Ini agar membuat ruangan rapi dan membuat hati senang melihatnya.

(4) Halaman jangan dibiarkan gersang
Sesempit apapun halaman, usahakan ada tanaman yang bisa memberikan nuansa hijau. Misalnya dengan menanam rumput atau bunga. Selain itu bisa dengan menggunakan pot gantung yang ditata dengan baik.

Rumah yang nyaman dan indah adalah idaman setiap orang dan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan usaha penghuni rumah untuk menjaga kebersihan. Semoga bermanfaat ya..