Sedikit Tips Bagi yang Baru Mulai Nge-Blog

Nge-blog bagi saya adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Dengan nge-blog waktu yang ada dimanfaatkan untuk berbagi pengetahuan kepada para pembaca. Nah bagi anda yang baru mulai nge-blog, disini akan diberikan beberapa tips atau panduan untuk tetap semangat nge-blog.

(1) Tetapkan tujuan awal
Kalau saya sih tujuan awalnya ada berbagi pengetahuan. Jadi menulisnya tetap enjoy walaupun yang membaca sedikit.

(2) Tulis ide
Ide bisa datang kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu tulislah ide di catatan atau dihandphone agar ide itu tidak menguap. Tulislah ide sebanyak-banyaknya.

(3) Tuangkan ide
Ide yang sudah ditulis kemudian dituangkan menjadi artikel. Jangan takut dengan pikiran bahwa artikel yang dibuat tidak menarik. Di blog ini banyak artikel yang dulunya saya kira tidak menarik, tetapi malah sering dibaca kok. Jadi apapun ide anda, ditulis saja ya.. Yang penting idenya adalah ide positif dan bermanfaat bagi orang banyak.

(4) Pakai template menarik
Cobalah cari template yang menarik dan terapkan pada blog. Ini untuk mempercantik tampilan blog dan orang yang berkunjung senang dengan tampilan blog kita. Bukan tidak mungkin mereka akan mampir lagi.. Untuk mencari template blog, bisa dibaca disini : tempat cari template blog.

(5) Rajin update artikel
Sering-seringlah menulis artikel di blog agar jumlahnya semakin banyak. Inilah keyakinan saya, kalau semakin banyak tulisan maka pageview yang diraih pun bisa semakin banyak.

Pokoknya jangan ragu untuk menuliskan ide diblog. Apa yang dirasa bisa bermanfaat bagi orang lain ditulis saja, karena blog adalah tempat untuk berbagi informasi dan pengetahuan. Satu lagi, jangan menyalin tulisan orang lain ya.. Tulislah ide sendiri dengan gaya bahasa kita sendiri, ini untuk membuat blog semakin unik dan berbeda dari yang lain..

Selamat nge-blog ya dan semoga sukses selalu..