Inilah Alat Transportasi Anti Macet

Banyaknya jenis kendaraan yang ada dijalanan sekarang ini menimbulkan masalah baru. Masalah tersebut adalah macet dan juga kesulitan akan tempat parkir. Untuk itu diperlukan solusi bagaimana mengatasi kemacetan yang semakin hari semakin parah.

Pembuatan jalan baru memang menjadi suatu solusi, tetapi jika pertumbuhan kendaraan semakin tinggi maka nantinya juga akan macet. Untuk itu pemerintah perlu membangun sarana transportasi umum yang nyaman dan aman. Sebagai contoh adalah kereta api. 

Di kota besar, kereta api menjadi pilihan bagi banyak orang untuk berangkat menuju tempat kerja. Selain harganya murah kereta api juga anti macet. Selain kereta api, bisa juga dikembangkan transportasi yang lebih modern lagi yaitu monorel. 

Monorel sangat cocok sekali diterapkan di kota padat penduduk yang membutuhkan mobilitas tinggi. Ketika sarana transportasi umum sudah nyaman dan aman, pasti banyak warga yang beralih kesini. Daripada bermacet ria dijalanan yang panas kan? Selain itu akan bisa menghemat pengeluaran untuk BBM dan mengurangi polusi udara.