Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah Lewat Google Translate

Belajar bahasa inggris sekarang memang sangatlah mudah karena sudah didukung internet. Salah satu cara yang bisa dipakai adalah google translate. Google translate memang dipakai untuk menterjemahkan kata atau kalimat dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. Dan ini bisa menjadi sarana belajar yang sangat baik.

gambar 1
(1) Ketikkanlah kata yang ingin ditranslate dikolom sebelah kiri. Kemudian arti katanya akan segera muncul disebelah kanan. Bisa juga "copy" artikel dalam bahasa inggris dan kemudian "paste" kan dikolom sebelah kiri.

gambar 2
(2) Disinilah letak keunggulan dari google translate. Ketika kita mengarahkan kursor ke kolom terjemahan (dilingkari merah), maka kata yang ditunjuk kursor akan berwarna kuning. Kolom disebelah kiri juga berwarna kuning. Ini maksudnya adalah apa yang berwarna kuning, baik kolom kiri atau kanan, memiliki arti yang sama. Jadi ketika ingin mengetahui arti dari kata yang disebelah kanan, arahkan kursor ke kata tersebut dan arti kata tersebut akan berwarna sama dengan kata yang disorot.

Untuk lebih memahinya, maka langsung saja coba digoogle translate. Semoga bisa membantu belajar bahasa inggrisnya ya..